Al Muhaafazhatu 'ala al Qadiimi as shaalih wa al akhdzu bil Jadiid al-ashlah - Melestarikan Tradisi dan Mengadopsi Modernitas...

System Pendataan Madrasah Online

Education Management Information System (EMIS) Pendidikan Islam Kementrian Agama mulai tahun ajaran 2011/2012 ini akan semakin baik dengan dimulainya sistem pendataan online yang berbasis web. Hal ini diharapkan agar data yang diterima akan lebih valid dan tervalidasi karena lembaga pendidikan sendiri yang akan secara langsung menginput data pendidikannya pada website emis yang disediakan. Selain itu, dengan dionline kan sistem pendataan ini juga diharapkan agar lembaga pendidikan islam di daerah tidak lagi mengalami kesulitan dalam hal pendataan kebutuhan pendidikan pada lembaganya.
Untuk Bisa menginput data kependidikan pada lembaga, harus terlebih dahulu mengunjungi situs website emis pendis di : http://emispendis.kemenag.go.id. Setelah itu, tiap lembaga bisa secara langsung menginput data kelembagaannya pada website tersebut dan akan secara otomatis langsung tersave pada servernya di Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI di Jakarta.
Untuk memudahkan dalam proses penginputan data dimaksud, berikut kami lampirkan panduan input data untuk masing-masing lembaga dibawah ini, Silahkan mendownloadnya terlebih dahulu sebelum proses penginputan data :
1.  Raudhathul Athfal (RA), KLIK DISINI
2.  Madrasah Ibtidaiyah (MI), KLIK DISINI
3.  Madrasah Tsanawiyah (MTs), KLIK DISINI
4.  Madrasah Aliyah (MA), KLIK DISINI
5.  Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), KLIK DISINI
6.  Pengawas PAI/Madrasah, KLIK DISINI
7.  Pondok Pesantren (PP), KLIK DISINI
8.  Pendidikan Diniyah (MADIN), KLIK DISINI
9.  Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ), KLIK DISINI

Gedung Depan MAS. MALNU PUSAT MENES

Gedung Depan MAS. MALNU PUSAT MENES

Paskibra MAS MALNU Pusat Menes

Paskibra MAS MALNU Pusat Menes

Group Marawis Putri MAS MALNU Pusat Menes

Group Marawis Putri MAS MALNU Pusat Menes

Dewan Guru dan Staff TU MAS MALNU Pusat Menes

Dewan Guru dan Staff TU MAS MALNU Pusat Menes

Gedung MAS. MALNU Pusat Menes

Gedung MAS. MALNU Pusat Menes